Hutan Sreni Indah Jepara

Siapa yang tak kenal Jepara, Selain terkenal dengan dengan ukirannya, kota Jepara juga terkenal dengan wisata alamnya. Mulai dari wisata bahari: ada Pantai Kartini, Pandai Bandengan, Pulau Panjang, Karimun Jawa, Pantai Pungkruk, Pantai Teluk Awur Juga ada wisata pegunungannya, salah satunya Hutan Wisata Sreni Indah.

Hutan Pinus Sreni Indah
Sreni Indah berada di Desa Bategede, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, berjarak 35 Km dari pusat kota. Sreni Indah merupakan kawasan hutan lindung yang dipenuhi dengan jenis tanaman pinus dan berada di kaki Gunung Muria. Sehingga berhawa sejuk dan nyaman untuk tempat rekreasi. Biasanya di liburan panjang akhir sekolah seperti saat ini, tempat ini digunakan untuk berkemah dan pendakian.

Untuk sampai ke Hutan Sreni Indah, wisatawan bisa memakai kendaraan Pribadi, baik mobil maupun sepeda motor atau bisa memanfaatkan angkutan umum (tapi tidak selalu ada/per jam). Wisatawan harus waspada, karna jalan yang akan ditempuh banyak jalan yang curam dan berbelok-belok.

Satu lagi, wisatawan harus membawa bekal dan perlengkapan sendiri, karna untuk fasilitas di Sreni Indah tidak memadahi.

Hutan yang pernah di Gunakan untuk perkemahan Saka Wana Bhakti Tingkat Nasional berdiri di atas lahan seluas 110 hektare (ha). Dan di kelola oleh Perusahaan Hutan Negara Indonesia (Perhutani) Kabupaten Jepara.

Poskan Komentar


Sekarang Bisa Komentar Tanpa Harus Login.